Tuesday, November 12, 2019

Alat Alat Mendaki


Mendaki Gunung

Kegiatan mendaki gunung sangat banyak dinikmati oleh anak muda yang suka berpetuyalang di alam bebas. Kegiatan mendaki gunung bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan, tetapi juga bisa menjadi kegiatan yang berbahaya.Tidak sedikit kasus kematian saat pendakian gunung yang banyak disebabkan karena tidak lengkapnya peralatan yang wajib dibawa. Mendaki gunung dibutuhkan pengalaman dan peralatan.Berikut peralatan yang wajib dibawa saat mendaki gunung:

1.Tenda

Tenda merupakan rumah atau hunian sementara saatkita berada di alam bebas. Tenda yang digunakansaat mendaki haru menggunakan tenda double layer agar tidak ada air yang masuk dari luar tenda dan menjagasuhu didalamtetap hangat.

2.Peralatan Masak

Energi sangat dibutuhkan saat pendakian. Saat pendakian dibutuhkan peralatan yang bisa membuat tubuh hangat agar terhindar dari hipotemia.

3.Tas Carrier

Tas diperlukan untuk membawa barang sendir. Meskipun barang barang setim namun tas tetap diperlukan untuk barang pribadi. Tas Carrier memiliki beberapa ukuran mulai dari 40L hingga 100L

4. Senter dan headlamp

senter digunakan untuk pendakian yang dilakukan saat malam hari untuk menerangi jalanan atau rute pendakian. Senter dan Head Lamp sama sama memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing.

5.Kantong Sampah

Setelah berkemah di salah satu pos biasakan membuang sampah sampah pada kantong sampah dan membawa kantong sampah turun ke bawah agar lingkungan tetap indah dan para pendaki selain kita tidak terganggu dari sampah yang kita buang




Image result for mendaki























0 comments:

Post a Comment