Tuesday, October 22, 2019

Manfaat Traveling

Manfaat Traveling


Akhir-akhir ini kegiatan traveling semakin diminati, selain untuk meredakan stress traveling juga memiliki banyak manfaat lain:
Menurunkan risiko terserang penyakit



1. Membangun dan mempererat ikatan persaudaraan

Selain manfaat untuk kesehatan, traveling juga berguna untuk meningkatkan hubungan sosial terhadap sesama, terutama dengan keluarga.

Dalam jurnal, Dow menyebutkan bahwa traveling bersama keluarga dapat meningkatkan hubungan kekeluargaan, mengembangkan komunikasi kekeluargaan dan meningkatkan kekompakan dalam keluarga.

Pada umumnya banyak orang yang enggan ketika harus traveling bersama keluarga, terlebih lagi pada anak remaja. Padahal berdasarkan penelitian, didapatkan bahwa lebih dari setengah remaja yang masuk dalam survey merasa adanya kekuatan dan kedekatan yang terbangun dalam keluarga setelah melakukan traveling dengan keluarga. Selain itu, 93% remaja mendeskripsikan perjalanan bersama keluarga merupakan kesempatan untuk quality time dengan orang tua mereka.


2. Pembelajaran yang abadi

Manfaat traveling pada dimensi yang lebih luas dan menarik lainnya adalah bahwa traveling juga mempunyai peranan dalam proses pendewasaan setiap individu. Dalam suatu perjalanan panjang, seringkali kita dituntut untuk bisa mengambil keputusan secara tepat dan cepat. Hal inilah yang menjadikan traveling sebagai sarana edukasi untuk pengembangan diri karena pembelajaran yang berharga adalah pengalaman itu sendiri.

traveling mempunyai kekuatan untuk memberi kita pandangan baru yang lebih segar tentang apa yang sudah kita kenali sebelumnyadaripada apapun, yaitu diri kita sendiri. Intinya dari traveling ini kita mampu mengenali siapa diri kita sebenarnya.


3. Menambah wawasan baru

Traveling selain bisa digunakan untuk pembelajaran diri menjadi lebih dewasa, juga dapat digunakan sebagai alat untuk menambah wawasan baru tentang ilmu pengetahuan. Ketika kita mengunjungi suatu tempat yang baru, pasti akan ada hal baru yang kita jumpai, seperti kebudayaan, suku, geografi dan lain sebagainya. Dari situ, secara tidak langsung kita bisa mengenali budaya dan kebiasaan yang berkembang di suatu tempat yang baru kita kunjungi tersebut.
 Sumber:https://phinemo.com

Image result for pendaki

0 comments:

Post a Comment